AGI, sejaah baru dalam Industri Game Indonesia

Asosiasi Game Indonesia (AGI) merupakan wadah komunikasi dan pengembangan industry game di Indonesia.
AGI didirikan pada bulan Februari 2013 oleh 10 pendiri dari 5 perusahaan lokal yang mewakili bidang payment, developer, publisher dan animasi di Indonesia yaitu: PT. Lyto Datarindo Fortuna, PT. Megaxus Infotech, PT. Buana Media Teknologi, Agate Studio dan PT. Logika Interaktif.
Perkembangan industri game di Indonesia yang cukup pesat akan memberikan dampak positive dan juga negative di masa yang akan datang. Dengan adanya AGI maka seluruh pengusaha industri game akan berkumpul untuk menata dan mengatasi masalah yang akan dihadapi bersama-sama serta meningkatkan pengembangan industri game dimasa depan.
Tahun 2013 adalah sejarah baru untuk industri game di Indonesia dengan terbentuknya Asosiasi Game Indonesia (AGI). AGI bertujuan untuk menjadi wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, saya berharap industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Komentar