Raja Ampat Surga dibawah Laut Indonesia

Indonesia dikenal sebagai Negara Maritim terbesar kedua di dunia maka dari itu Indonesia dianugrahi dengan berbagai wisata laut nya yang indah, mulai dari alam bawah laut dan pemanadangan pantainya dan mungkin dari banyak tempat wisata laut di Indonesia yang paling terkenal sampai Mancanegara adalah Kepulauan Raja Ampat di Papua. Mungkin kita semua tau raja ampat yaitu kepulauan yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan pemandangan pantainya yang sangat indah dan pantas di juluki dengan sebagai surga bawah laut terindah di dunia.

Tempat yang berlokasikan di barat bagian Kepala Burung(Vogelkoop) Pulau Papua. Dan Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepuluan raja Ampat terdiri dari empat kepulau terbesar yang ada di sekitarnya yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.




Masyarakat di kepulauan Raja Ampat pada umumnya bermatapencaharian sebagai nelayan karna sumber daya alam lautnya yang melimpah. mereka tinggal di kampung kampung kecil yang berada di sekitar kepulauan Raja Ampat. Para wisatawan dapat berinteraksi langsung kepada masyarakat sekitar dan dapat melihat keseharian para penduduk asli. Mereka memiliki sikap yang ramah kepada wisatawan dan disana kita juga dapat mempelajari budaya asli papua yang masih sangat kental.

Untuk menuju pulau ini kita dapat menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta atau Bali ke Sorong via Makassar atau Ambon dan Manado selama kurang lebih 6 jam penerbangan. Dari Sorong.Disana kita dapat menikmati alam bawah laut dengan menyelam atau hanya sekedar menikmati indahnya pemandangan pantai dan pasir putih di sekitar Raja Ampat.

Komentar